7 Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Gairah Seks

7 Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Gairah Seks
7 Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Gairah Seks. You are what you eat. Ya, istilah tersebut ada benarnya karena makanan tidak hanya mempengaruhi kesehatan tubuh tetapi juga mempengaruhi  gairah seks. Ada beberapa makanan yang memiliki kekuatan untuk meningkatkan gairah seks. Menurut Audrey T. Cross, dokter dari Columbia University s School of Public Health, kepuasan menikmati hidangan lezat memiliki persamaan dengan kepuasan menikmati hubungan seks berkualitas karena kedua hal ini berdampak positif dan mampu merangsang pikiran.

Berikut ini adalah tujuh jenis makanan yang dapat meningkatkan gairah seks dan menghasilkan hubungan seks yang hebat.


  • Coklat
Studi oleh Journal of the American Dietic Association menemukan bahwa bahan yang terkandung di dalam coklat (Dark Coklat) disebut phenylethylamine menghasilkan endhorpins yang akan meningkatkan daya tarik seksual antara pasangan.

  • Pisang
Memakan satu-dua buah pisang sebelum melakukan hubungan seks akan membantu tubuh memproduksi serotonin, yaitu zat kimia yang membuat seseorang bahagia, sekaligus menaikkan mood dan meredakan rasa gemuruh.

  • Sereal
Anda membuat pilihan tepat jika memilih sereal sebagai menu sarapan karena manfaatnya untuk meningkatkan hormon testosteron, yang mana hormon ini meningkatkan keinginan seks. Lebih baik seandainya Anda menikmati sereal bersama madu karena mengandung zat untuk menguatkan tenaga.

  • Makanan Pedas
Makanan pedas seperti lada atau saus salsa mengandung bahan kimia capsaicin yang dapat merangsang keinginan melakukan hubungan seks.

  • Pizza
Keju yang terkandung di dalam pizza mengandung mineral yang dibutuhkan otot saat melakukan hubungan intim. Bahan topping seperti jamur dan brokoli pula mengandung vitamin A untuk menambah hormon steroid yang dapat meningkatkan nafsu seks.

Buah-buahan atau sayuran mengandung antioksidan untuk mengurangi risiko kanker serviks. Konsumsilah wortel, jahe, bawang merah atau bawang putih karena mampu merangsang hubungan seks yang sehat.

  • Vitamin C
Makanlah makanan yang kaya vitamin C seperti buah kiwi, anggur, stroberi dan jeruk karena berupaya meningkatkan jumlah dan kualitas sperma. (dee)

Sumber : www.wom.my