3 Cara Praktis Merawat Kulit Wajah Setiap Hari

3 Cara Praktis Merawat Kulit Wajah Setiap Hari
3 Cara Praktis Merawat Kulit Wajah Setiap Hari - Mungkin kamu termasuk orang yang beruntung jika kamu mempunyai kulit wajah yang bebas masalah pada wajah seperti jerawat. Namun jangan senang dulu karena itu bukan alasan untuk merawat wajah sekedarnya. Apa susahnya kita melakukan perawatan wajah setiap hari ?  Tidak perlu melakukan perawatan yang super canggih dan membayar mahal seperti ke salon-salon kecantikan. 

Cukup melakukan 3 cara praktis merawat kulit wajah setiap hari.


  • Mencuci Muka. Sabun muka bukanlah sebuah produk yang susah dicari. Beratus-ratus merk produk sabun muka banyak terdapat dari mulai warung hingga hypermarket, tinggal dipilih saja. Kamu hanya perlu mencari sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit anda dan selalu menggunakannya setiap hari. Hindari  untuk berganti-ganti merk sabun wajah. Sabun wajah yang mengandungi banyak busa bisa membuat kulit menjadi kering. Mungkin sesekali,sebagai pelengkap, kamu juga bisa mencoba mencuci muka dengan menggunakan bahan-bahan organik seperti susu,  yogurt atapun oat.


  • Pelembab. Untuk mendapatkan kulit wajah idaman, setelah membersihkan dan menyegarkan wajah, pastikan kamu tidak mengabaikan langkah selanjutnya yaitu melembabkan kulit wajah. Bagi kulit normal, sejak awal wajah memang sudah berminyak. Namun adakalanya kulit wajah normal  akan menjadi kering disebabkan oleh berbagai faktor seperti cuaca, make up dan lingkungan. Pilihlah pelembab yang ringan dalam bentuk lotion. Untuk kamu yang memiliki kulit kering, pelembab sangat penting untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit wajah. Gunakan pelembab yang bertekstur keras seperti cream. Jika kamu mempunyai kulit berminyak, hindari menggunakan pelembab. Hal ini dikarena kulit wajah kamu sudah aktif mengeluarkan minyak. Namun, kamu boleh menggunakan pelembab yang mengandungi bahan menyerap minyak yang berbasiskan air.


  • Cream Pelindung Ultra Violet (UV). Hidup di negara beriklim tropis seperti di Indonesia, sudah pasti setiap hari kita terkena paparan sinar matahari. Tahukah kamu, kulit wajah yang kering akibat terkena sinar matahari mampu membuatkan kulit berkerut lebih cepat. Oleh karena itu, usahkan setiap hari kamu memakai cream pelindung dari sinar matahari dengan kandungan SPF min. 30 setiap hari.  Untuk kulit yang berminyak, gunakanlah cream pelindung yang mengandungi  bahan mineral dan organik.


Tidaklah susah merawat kulit wajah setiap hari, bukan ? Tips ini sangat membantu sekali untuk kamu yang benar-benar tidak sempat melakukan perawatan wajah, cukup melakukan 3 cara praktis merawat kulit wajah setiap hari ini. Yang terpenting adalah kita konsisten membersihkan wajah dan melindunginya daripada kotoran, polusi atau debu. Kulit wajah merupakan salah satu  aset paling berharga yang harus dijaga oleh wanita. Jangan sampai saat kulit sudah bermasalah baru ingin melakukan perawatan.

Semoga bermanfaat.