5 tanda diet yang berhasil



Sehat dan Cantik Alami - Selamat ! Mungkin kamu merasa telah berhasil melakukan diet tetapi ternyata itu tidak sepenuhnya benar. Jangan bersedih, ada beberapa hal yang bisa menjadi petunjuk kalau diet kamu berhasil. Beberapa hal ini bisa jadi patokan kamu untuk mengetahui apakah  diet yang kamu lakukan berhasil atau tidak. Kamu tidak akan selalu bergantung kepada timbangan badan untuk menunjukkan apakah program diet yang kamu jalankan berhasil atau tidak. 

Inilah 5 tanda diet yang berhasil :  



Ukuran Lingkar Pinggang
Biasanya diet kamu akan dianggap berhasil kalau lingkar pinggang kamu mengecil. Namun, kamu harus terus berusaha untuk menurunkan berat badan hingga mencapai berat ideal. Kadang-kadang berat badan saja yang berhasil turun tetapi belum tentu lingkar pinggang ikut turun/mengecil terutama jika berat badan hanya turun 1-2kg saja.

Semangat Untuk Olahraga
Ketika kamu ingin nge gym atau fitness,kamu akan merasa sangat senang, excited dan tidak merasa terbebani dengan keharusan untuk nge gym/fitness. Bahkan, saat berolahraga, tempo pernapasan kamu juga stabil. Ini menandakan diet kamu berhasil.

Badan Lebih Segar
Setiap kali bangun pagi, kamu merasa tubuh lebih segar dan ringan. Kamu juga merasakan istirahat yang cukup dan lebih bersemangat untuk melakukan pekerjaan sehari-hari. Ini menandakan diet yang kamu lakukan tepat dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh memadai.

Tidak Mudah Sakit
Kamu selalu dalam kondisi sehat, fit dan tidak mudah sakit. Ini menunjukkan kamu berada dalam situasi, metabolisme dan pencernaan yang baik.

Diakui Oleh Teman-teman
Bukan hanya satu - dua saja yang memiliki suatu perasaan tentang perubahan yang  terjadi pada diri kamu tetapi banyak teman-teman kamu yang mengakui bahwa kamu terlihat semakin kurus. Jadi itu artinya tidaklah sia-sia latihan dan program diet yang kamu lakukan itu.

Dan berikut ini  adalah 4  kebiasaan makan yang sehat untuk menunjang program diet kamu

Diet yang berhasil juga bersumber dari konsumsi makanan yang sehat. Pahamilah apakah  makanan yang kamu konsumsi itu dapat membantu diet kamu dan sekaligus juga untuk meningkatkan kesehatan kamu.


  • Pikirkan kembali pola makan kamu - Pikirkan pola makan yang sehat dan mudah.  Jangan hanya memperhitungkan kelezatan makanannya saja (mahal tetapi tidak sehat).
  • Usahakan untuk sarapan dengan jenis makanan yang dapat membantu membakar lemak sepanjang hari.
  • Hindarilah makanan yang diproses - Hidangan dari bahan-bahan yang segar itu lebih bergizi dan rendah garam, gula serta lemak.

  •  Cobalah untuk menikmati buah-buahan dan sayuran baru setiap hari untuk menambah nutrisi penting dalam tubuh.

"Ketika berada didepan cermin, kamu sendiri bisa merasakan bahwa penampilan kamu lebih langsing dan berbeda dari sebelumnya . Nilailah dengan jujur dan perbaiki lagi program diet yang kamu jalankan. Menurut BRAD J Bushman dalam Journal of APPLIED PSYCHOLOGY, melihat bayangan sendiri di cermin akan membuat Anda lebih sadar TERHADAP APA YANG KAMU AMBIL DAN BERAPA BANYAK YANG KAMU MAKAN."

Semangat, Lanjutkan Disiplin Diet Kamu !