Cara Memakai Concealer Yang Benar Untuk Make Up

Cara Memakai Concealer Yang Benar Untuk Make Up
Concealer  atau dikenal juga sebagai penyamar noda adalah satu dari peranti make up yang wajib kamu miliki agar wajah tampil sempurna karena concealer bisa menutupi jerawat, wajah yang tidak meratadan menutup lingkaran hitam di bawah mata.

Dengan cara penggunaan concealer yang tepat, kamu bisa menciptakan wajah yang bersih, halus, dan bercahaya. 


Berikut cara memakai concealer  yang benar untuk make up terlihat sempurna

Memakai Alas Bedak.
Concealer dapat dipakai sebelum atau sesudah pemakaian alas bedak. Tetapi jika concelaer dipakai sebelum menggunakan alas bedak maka hasilnya concealer tidak akan menutup dengan sempurna, oleh karena itu agar mendapatkan hasil yang lebih baik pakailah sesudah kamu memakai alas bedak.

Memadukan Dua Warna
Agar menutup kekurangan wajah dan menciptakan wajah yang mulus sempurna, kamu bisa menggabungkan dua warna concealer. Sebaiknya kombinasi warna yang diaplikasikan disesuaikan dengan keadaan kulit wajah kamu. Jika memiliki masalah kulit kemerahan di daerah hidung atau akibat jerawat maka bisa memakai dua warna concealer hijau dan warna kulit. Warna hijau akan menetralisir kulit yang merah sedangkan concealer berwarna kulit akan membuatnya menjadi lebih natural.

Untuk yang memiliki masalah lingkaran hitam mata (mata panda), kamu bisa memakai concealer warna salmon untuk menutupi kehitaman di area tersebut. Kemudian bisa dicerahkan dengan concealer berwarna satu kali lebih terang dibanding warna kulit kamu. Hasil, penampilan kamu tidak akan terganggu lagi dengan adanya mata panda. 

Cara yang baik agar dapat menutup mata panda dengan sempurna adalah dengan menggambar dalam bentuk segitiga mendekati pipi. Cara ini akan menutupi lingkaran hitam mata dan memberi efek wajah sedikit terangkat. Jika kamu memakai kuas maka pastikan kuas yang dipakai adalah kuas concealer atau foundation. Ratakan concealer dengan kuas untuk hasil air-brush finish sehingga lebih natural.
Gunakan Sebagai Highlight dan Countour
Concealer juga dapat dijadikan sebagai highlight dan contour wajah. Fungsinya highlight dan contour ini adalah  untuk memberikan dimensi pada wajah sehingga wajah terlihat tidak terlalu flat. Untuk highlight, pilihlah concealer dengan warna dua kali lebih terang dari warna kulit asli kamu. Terapkan pada bagian tulang hidung, dahi, dan dagu untuk memberi efek cerah. Sedangkan concealer yang lebih gelap dari warna asli kulit dapat digunakan sebagai contour seperti membuat efek hidung lebih mancung, tulang pipi lebih tinggi, dan wajah lebih tirus.

Memakai Bedak
Setelah selesai memakai foundation dan concealer maka akhiri dengan penggunaan bedak. Bedak akan menjaga concealer lebih awet sehingga tidak mudah luntur. Selain itu, aplikasi concealer jadi lebih terlihat halus dan natural. Fokuskan sapuan bedak di area dimana kamu memakai concealer agar riasan kamu tahan lama.

Cara memakai concealer yang benar sangat membantu make up wajah menjadi sempurna dan tahan lama. Jadi, sangat disarankan untuk memilih concealer yang berkualitas bagus dan sesuai dengan jenis kulitmu untuk hasil make up yang sempurna.