Cara Mudah dan Efektif Untuk Menghilang Stress

Cara Mudah dan Efektif Untuk Menghilang Stress
Cara Mudah dan Efektif Untuk Menghilang Stress - Dalam kehidupan ini kita pasti tidak terlepas dari sebuah masalah dan adanya sebuah masalah merupakan awal munculnya stress. Jadi, Anda memerlukan sebuah cara yang efektif untuk menghilangkan stress.

Tahukah Anda stress adalah penyebab utama orang menjadi gila! Untuk itu, Anda harus baca artikel cara menghilangkan stress ini sampai habis! Memilih makanan yang tepat bukan hanya untuk menyehatkan tubuh saja tapi juga bisa menghilangkan atau meredakan stress. Anda hanya perlu menggabungkan aktifitas olahraga serta kegiatan lain sehingga hidup Anda terasa lebih bahagia.


Berikut beberapa jenis makanan/minuman yang harus Anda hindari saat stress.  Ini merupakan salah satu cara menghilangkan stress yang mungkin selama ini tidak Anda ketahui.


1. Minuman Berenergi

Minuman Penambah Energy

Ketika sedang stress, sebaiknya Anda menghindari mengkonsumsi minuman penambah energi. Minuman jenis ini mengandung kadar kafein dan gula yang tinggi yang mana bisa memperburuk kondisi stress yang sedang Anda alami.


2. Makanan Yang Manis

Makanan Manis

Biasanya ketika sedang stres Anda mempunyai keinginan untuk menikmati makanan yang manis. Namun, efek bahagia dan tenang hanya terjadi ketika Anda menikmati makanan tersebut. Makanan manis dapat meningkatkan kadar insulin dan meningkatkan gula darah sehingga merangsang nafsu Anda untuk makan dan makan lagi. Setelah makanan habis, Anda akan kembali dibebani stress!

Baca Juga : Stress Dapat Menyebabkan Rambut Rontok

3. Makanan Olahan

Sosis

Makanan olahan seperti sosis, nugget atau keripik banyak mengandung sodium, lemak dan zat aditif yang dapat meningkatkan stress. Makanan yang tinggi lemak, gula dan garam dapat meningkatkan tingkat kortisol (hormon menyebabkan stress) pada tubuh seseorang. 

4. Makanan Pedas

Makanan Pedas

Ketika Anda sedang stress, sistem pencernaan tubuh akan terganggu. Situasi ini akan menjadi semakin parah ketika Anda mengkonsumsi makanan pedas. Selain itu,  makanan pedas juga akan mengeluarkan gas yang membuat perut Anda merasa tidak nyaman dan sakit perut bagi Anda yang memiliki perut yang sensitif terhadap makanan pedas.

5. Kopi

Kopi

Segala apapun jenis kopi, seperti vanilla latte atau mocha yang berisi sirup manis dan espresso memiliki efek yang sama untuk meningkatkan stress. Kopi mengandung tinggi kafein akan membuat Anda terus terjaga sehingga sulit untuk melelapkan mata. (dee)

Sumber : wom.my