Manfaat Berhubungan Intim Untuk Kesehatan

Manfaat Berhubungan Intim Untuk Kesehatan 


Sehat dan Cantik Alami - Berhubungan intim antara suami isteri bukanlah sekadar untuk kenikmatan dan kesenangan semata. Sebaliknya, berhubungan intim dapat memberikan manfaat untuk kesehatan yang tidak didapat dari berolahraga. 






Berikut adalah beberapa manfaat berhubungan intim bagi kesehatan. 

  • Jantung lebih sehat. Satu penelitian yang dilakukan selama 20 tahun mendapati bahwa pria yang melakukan hubungan intim sebanyak 2 kali atau lebih dalam seminggu berisiko 50% lebih rendah terkena serangan jantung dibandingkan dengan pria yang hanya berhubungan sekali dalam sebulan. Demikian pula bagi wanita, mereka yang mengalami orgasme lebih berkemungkinan terlindungi dari terkena resiko terkena penyakit jantung dan diabetes. 


  • Menaikkan Mood. Perubahan mood yang tidak menentu, sudah tentu akan menurunkan keinginan untuk melakukan hubungan intim. Tetapi dengan berhubungan intim, hal ini akan dapat menaikkan mood dan hormon endorfin. Hubungan intim yang teratur adalah anti depresi yang dapat menghilangkan stress.


  • Lebih Sensitif. Maksudnya adalah bukan berarti kamu mengalami kesakitan saat melakukan hubungan intim. Menurut penelitian di University of Texas, Austin, hubungan intim akan membuatkan tubuh wanita lebih sensitif terhadap sentuhan dan dapat meningkatkan rangsangan. Hal Ini  terjadi karena jaringan saraf yang disebut Sympathetic Nervous System telah membuat seseorang itu untuk terangsang. 


  • Menurunkan berat badan. Menurut Patti Britton, konsultan seksologi dari Los Angeles,USA mengatakan seseorang yang mempunyai berat badan 68 kg dan melakukan hubungan intim selama 5 menit akan membakar kurang lebih 24 kalori. Jika hubungan intim berlangsung selama 45 menit, maka telah membakar sekitar216 kalori. 


  • Meningkatkan daya tahan tubuh. Kebaikan berhubungan intim turut mempengaruhi daya tahan tubuh, hal ini terjadi karena kadar hormon antigen imunoglobin A meningkat 30%. Hormon ini berperan sebagai perlindungan pertama tubuh terhadap influenza dan demam. 



  • Mencegah Kanker. Dalam sebuah penelitian yang termuat dalam jurnal American Medical Association menyatakan bahwa lelaki yang berejakulasi sebanyak 21 kali atau lebih dalam sebulan, berkemungkinan lebih rendah terkena kanker prostat dibanding lelaki yang hanya berejakulasi sebanyak 4-7 kali sebulan. 


  • Lebih Percaya Diri. Penelitian dari University of Texas, AS menyatakan seseorang yang melakukan rutin melakukan hubungan intim akan merasa tingkat percaya diri lebih tinggi. Tetapi, jika kamu sudah merasa diri lebih baik, hubungan intim suami isteri yang rutin dapat membantu perasaan kamu menjadi lebih baik lagi. 


  • Lebih Intim. Hubungan intim dapat meningkatkan kadar hormon oksitosin sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri terhadap pasangan. Tingkat hormon oksitosin yang lebih tinggi juga berkaitan erat dengan perasaan kasih sayang terhadap pasangan anda. 


Demikianlah beberapa manfaat berhubungan intim untuk kesehatan dan perlu kamu ketahui bahwa menurut penulis buku Because It Feels Good, berhubungan intim pada waktu pagi sangat baik untuk kesehatan karena tubuh akan mengeluarkan hormon oksitosin yang membuat pasangan menjadi lebih tenang dan ikatan batin lebih kuat antara suami istri.