Cara Menghilangkan Bulu Kaki Yang Aman dan Tanpa Rasa Sakit

Cara menghilangkan bulu kaki yang aman

Cara menghilangkan bulu kaki yang aman
Sehat dan Cantik Alami - Semua manusia pasti memiliki bulu pada bagian tubuhnya dan itu adalah sesuatu yang wajar. Tetapi ada sebagian orang yang tidak percaya diri dengan adanya bulu yang terdapat pada bagian tubuh yang terlihat seperti  bulu kaki. Terutamanya wanita, kaki menjadi bagian tubuh yang ingin tidak ada bulu kakinya. Banyak wanita yang ingin menghilangkan bulu kakinya dengan pergi ke salon dan melakukan berbagai cara dengan mengeluarkan banyak biaya. Tidak peduli apakah cara yang dilakukannya berbahaya atau menimbulkan rasa sakit. Pada kenyataannya, ada beberapa cara menghilangkan bulu kaki yang aman dan juga dapat kita lakukan sendiri tanpa harus mengeluarkan banyak uang. 

Menghilangkan bulu kaki mungkin kedengarannya cukup mudah. Ya, ambil saja shaver kemudian  cukur semua bulu-bulu yang tidak diinginkan pada kaki. Tapi kalau salah mencukur, maka situasinya tentu akan berubah menjadi sebuah mimpi buruk bagi Anda. 

Lalu bagaimana cara menghilangkan bulu kaki yang aman ?


  • Gunakan scrub. Sebelum mencukur bulu kaki, luluri kulit kaki dengan scrub terlebih dahulu. Melulur kulit kaki sebelum bercukur dapat mengangkat sel-sel  kulit mati dan membantu untuk mengeluarkan semua bulu-bulus halus yang tersembunyi. Cara ini dapat membuat proses mencukur lebih mudah dan kaki menjadi lebih licin. 

  • Pilih shaver yang terbaik. Ketika membeli shaver, pastikan anda pilih yang sesuai dengan jenis kulit anda. Sebagai contoh jika anda mempunyai kulit kering, pilihlah shaver dengan foam yang melembabkan. Memilih shaver yang sesuai dengan kulit akan menjadikan kulit kaki lebih lembut dan bulu-bulu halus tidak mudah tumbuh kembali . Pergunakan pisau cukur yang mempunyai beberapa bilah mata pisau.


  • Mencukur ke arah atas. Mulailah mencukur dari pergelangan kaki dan terus ke atas. Pastikan pisau cukur melawan arah bulu. Ini adalah salah satu tips teknik mencukur buku kaki menjadi lebih lancar dan lembut. Bahkan bulu kaki juga akan lambat tumbuh kembali. 

  • Gunakan cream pelembap atau lotion. Setelah  bercukur dan mandi, oleskan lotion atau cream pelembap untuk memberi kesegaran kepada kulit anda. Melakukan hal ini dapat melembutkan kulit kaki dan menjadikan bulu-bulu halus pada kaki menjadi tidak kasar.


Berbagai macam cara dapat digunakan untuk menghilangkan bulu kaki. Anda harus bijak memilih cara menghilangkan bulu kaki yang aman supaya tidak merusak kulit kaki anda. Jangan sampai salah memilih cara, jika salah pilih dikhawatirkan bulu kaki Anda menjadi kasar dan bergumpal/keriting. 

Semoga bermanfaat