Tips Make Up Yang Baik Untuk Foto Selfie

Tips Make Up Yang Baik Untuk Foto Selfi
Sehat dan Cantik Alami - Kepopuleran foto selfie dimulai tahun 2013 lalu seiring dengan mulai banyak handphone yang didukung dengan kamera berpixel tinggi. Hingga saat ini tren berfoto selfi  masih akan ada bahkan cenderung bertahan. 

Berbagai macam  fitur handphone bermunculan untuk membuat foto selfie menjadi lebih mudah dan sempurna. Mulai dari fitur kamera yang canggih, tongsis,sampai aplikasi yang membuat hasil foto selfie terlihat sempurna seperti Camera 360.

Berfoto selfie tidak hanya sekali dilakukan oleh kaum wanita  hanya dalam satu kali kesempatan. Ada 2 alasan yang mebua mereka untuk berfoto selfie berkali-kali.Yang pertama adalah kalau hasil foto selfie kurang memuaskan maka mereka akan mengulanginya lagi sampai mendapatkan hasil foto selfie yang sempurna. Alasan yang kedua adalah kalau  hasil foto selfie terlihat sudah bagus dan sempurna sesuai keinginan  maka mereka juga akan mengulanginya lagi karena sayang jika cuma mempunyai satu foto selfie yang bagus. 

Agar hasil foto selfie terlihat sempurna maka harus ditunjang oleh make up yang baik.  Make up yang asal-asalan tentu saja akan membuat hasil foto selfie gagal.  

Berikut ini adalah beberapa tips bermakeup supaya foto selfi kamu terlihat sempurna.

Memakai Pelembab Wajah
Kalau kamu mau mengambil foto selfie dan hasilnya tampak natural, pastikan make up yang kamu pakai telah rata dan sempurna. Dan  yang paling penting adalah gunakan pelembab sebelum bermakeup. Walaupun efeknya tidak kelihatan di dalam foto selfie tetapi pelembab akan membuat wajah tampak lembut dan tanpa noda.  

Memakai Eye Shadow
Tahukah anda, menggaris mata dengan warna hitam akan menyebabkan mata kamu kelihatan kecil? Untuk lebih menonjolkan bentuk mata, gunakan penggaris mata rona tanah. Lebih cantik jika gariskan mata kamu dengan eye shadow

Memakai Pelembap Bibir (Lip Balm)
Kalau kamu memakai lipstik, jangan sesekali mengabaikan kesehatan bibir kamu. Oleskan lip balm terlebih dahulu sebelum meamakai lipstik. Jika tidak  mengenakan lip balm maka akan mengakibatkan bibir kering  dan pecah-pecah. 

Memakai Concealer 
Banyak wanita yang bermake up tanpa memberikan ‘concealer’ di bawah mata. Concealer sangat penting untuk membuat mata kamu kelihatan ‘terbuka’ dan lebih cantik apabila kamu juga menggunakan ‘highlighter’ pada tulang pipi. Gunakan ‘concealer’ satu tingkat lebih cerah dari warna kulit kamu untuk mencerahkan wajah. Hati-hati, jangan sampai kelihatan perbedaan dua warna pada kulit wajah anda.
Memakai Maskara Yang Benar
Merupakan suatu kesalahan kalau kamu memakai maskara hanya pada bulu mata atas. Sebaiknya jika ingin dandanan kamu terlihat ‘pop-out’ dan mata terlihat besar, seharusnya pakaikan maskara pada bulu mata di bagian bawah juga. Oles maskara dua kali pada bulu mata atas dan satu lapis lagi pada bagian bawah.  Warna maskara terbaik adalah hitam pekat. Pastikan olesan mulai dari akar hingga ujung maskara.

Memakai Pemerah Pipi atau Bronzer
Kalau kamu tidak ingin kelihatan terlalu pucat dalam hasil foto selfie, kamu harus memakai sedikit pemerah pipi pada tulang pipi. Pemerah pipi akan menimbulkan efek bentuk tulang pipi dan membuatkan wajah kamu tampak segar. Tidak perlu terlalu merah, pilih warna yang sesuai dengan make up kamu ketika itu.  Kalau mau terlihat natural, maka warna merah jambu lembut  buat si kulit cerah dan peach buat si hitam manis. 


Setelah mengetahui beberapa tips bermake up yang dapat membuat foto selfie terlihat sempurna  ini mudah-mudahan kamu puas dengan hasil foto selfi kamu sendiri.