Cara Menebalkan Bulu Mata Dan Alis Dengan Bahan Alami

Cara Menebalkan Bulu Mata dan Alis Dengan Bahan Alami

Cara Menebalkan Bulu Mata Dan Alis Dengan Bahan Alami. Banyak cara  yang ditempuh oleh para wanita untuk mempercantik penampilan dirinya. Hampir semua bagian tubuh tidak pernah luput dari perhatiannya agar ia terlihat cantik. Bagian kepala seperti rambut dan wajah, adalah area yang paling besar yang menjadi focus perawatan kecantikan. Mata adalah bagian wajah Anda yang cukup berpengaruh terhadap penampilan Anda. Salah satunya yaitu dengan cara menebalkan bulu mata dan alis. Cara menebalkan bulu mata dan alis dengan bahan alami banyak dicari oleh para wanita pada akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, dengan bulu mata dan alis yang tebal maka mata akan terlihat lebih cantik dan tajam. 

Bagi wanita, memiliki bulu mata yang tebal akan terlihat lebih cantik dan menawan. Untuk menebalkan bulu mata dan alis, sebaiknya kurangi penggunaan penebal bulu mata berbahan dasar kimia seperti mascara. Memang penebal bulu mata tersebut dapat menebalkan bulu mata dengan cepat dan instan, namun tak jarang banyak sekali para wanita yang mengalami iritasi mata akibat penggunaan penebal bulu mata kimiawi tersebut. Penebal bulu mata berbahan dasar kimia dapat memberikan efek samping yang buruk pada bulu mata Anda. Bulu mata akan mudah rontok dan tentunya hasilnya menjadi kurang maksimal.


Menebalkan bulu mata dan alis dengan memakai bahan alami

Sudah menjadi kodrat seorang wanita untuk selalu memiliki penampilan menawan didukung dengan sorot mata tajam dan juga bulu mata yang lentik. Namun, dalam mempercantik diri tentu saja harus tetap memperhatikan segi-segi kesehatan. Pada artikel kali ini akan disampaikan mengenai cara menebalkan bulu mata dan alis dengan memakai bahan alami dan aman untuk kesehatan.

Dibandingkan dengan produk penebal bulu mata kimiawi yang bersifat instant, penggunaan bahan alami untuk menebalkan bulu mata dan alis memang lebih lama namun banyak keuntungannya seperti  khasiatnya lebih terjamin dan telah diakui sejak dahulu, lebih aman, tidak memberikan efek samping yang buruk untuk kesehatan, tidak memerlukan biaya yang cukup mahal,  bahan-bahannya yang mudah didapat.  Selain itu hasilnya juga cukup memuaskan dan tampak natural. Berikut Ini adalah cara mudah menebalkan bulu mata secara alami dan cepat dengan menggunakan bahan alami:


Bahan-bahan alami untuk menebalkan bulu mata dan alis

1. Susu murni


Cara Menebalkan Bulu Mata dan Alis Dengan Susu
Susu murni adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mempertebal bulu mata. Susu murni sudah sangat lama diketahui sebagai bahan alami yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Para ratu dan putri kerajaan jaman dahulu selalu merawat tubuhnya dengan cara mandi susu.  Salah satu manfaat susu murni adalah dapat menebalkan bulu mata agar lebat dan lentik. Caranya yaitu dengan mengoleskan susu murni ke bagian bulu mata dan alis, tunggu selama 10 hingga 15 menit sambi dipijat perlahan. Kemudian cuci mata terutama bagian bulu mata dan alis dengan  menggunakan air bersih. Lakukan perawatan bulu mata dan alis ini selama 3 kali dalam seminggu. Jika Anda lakukan secara rutin  maka bulu mata Anda akan terlihat cantik, lentik dan tebal. Satu hal yang perlu  Anda perhatikan dalam memperlakukan bagian bulu mata dan alis yaitu jangan mengucek-ucek bulu mata dan alis dengan keras. Cukup lakukan dengan pelan-pelan saja agar tidak menyebabkan bulu mata menjadi rontok.

2. Minyak kelapa

Cara Menebalkan Bulu Mata dan Alis Dengan Minyak Kelapa
Bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk menebalkan bulu mata dan alis adalah minyak kelapa. Seperti yang Anda ketahui, minyak kelapa sangat bermanfaat untuk menyuburkan dan melebatkan rambut. Minyak kelapa adalah minyak yang dihasilkan dari olahan santan kelapa yang dimasak dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga santan tersebut mengeluarkan cairan minyaknya.  Cara menebalkan bulu mata dengan minyak kepala dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa ke alis dan bulu mata secara merata, pijat secara perlahan dan kemudian cuci bagian buku mata dan alis dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin. Dengan menggunakan minyak kelapa ini maka bulu mata dan alis akan tebal secara alami. 

3. Minyak Zaitun

Cara Menebalkan Bulu Mata dan Alis Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga sudah lama dikenal khasiatnya sebagai salah satu bahan alami untuk kesehatan dan kecantikan. Sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan tentu saja minyak zaitun juga bermanfaat untuk menebalkan bulu mata. Caranya cukup mudah yaitu oleskan minyak zaitun ke bulu mata dan alis Anda menggunakan jari atau cotton bud. Oleskan secara merata di seluruh bulu mata dan alis,lLakukan perawatan ini secararuitn di malam hari sebelum tidur dan bilas pada pagi harinya.

4. Vitamin E. 

Cara Menebalkan Bulu Mata dan Alis Dengan Vitamin E
Ada tiga cara menebalkan bulu mata dan alis dengan menggunakan vitamin E, yaitu :
  
Pertama, buka kapsulnya kemudian campur sedikit air, oleskan langsung pada bulu mata dan alis mulai dari pangkal dan ratakan ke seluruh bagian. 

Kedua,  dengan meminumnya secara rutin dan setiap hari. 

Ketiga, vitamin E bisa didapat dengan mengkonsumsi minyak kedelai, biji gandum, kacang-kacangan, pisang, strawberry, buncis, sayuran berwarna hijau dan lainnya. Manfaatnya adalah dapat merangsang pertumbuhan bulu mata tebal dan indah.

5. Lidah buaya

Cara Menebalkan Bulu Mata dan Alis Dengan Lidah Buaya
Banyak orang sudah mengetahui bahwa tanaman lidah buaya sangatlah baik untuk merawat rambut, termasuk salah satunya dapat menebalkan bulu mata dan alis. Namun harap hati-hati dalam penggunannya karena lidah buaya memiliki getah yang dapat membuat kulit gatal.dan jika sampai terkena mata maka akan menjadi masalah yang cukup serius. Cara menebalkan bulu mata dengan lidah buaya yaitu dengan  mengambil cairan gel/lender yang ada di lidah buaya tersebut, oleskan secara perlahan-lahan cairan tadi secara merata pada bagian bulu mata dengan menggunakan cotton bud, diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih total.


6. Kemiri


Cara Menebalkan Bulu Mata dan Alis Dengan Kemiri
Kemiri selain digunakan sebagai bumbu masak juga dapat dimanfaatkan untuk memanjangkan rambut, menebalkan bulu mata, melentikan bulu mata, dan masih banyak lagi. Cara melebatkan bulu mata secara alami dengan kemiri dengan menumbuk kemiri kemudian mengambil minyaknya, dengan cara memeras hasil tumbukan tersebut. Setelah mendapatkan minyak kemiri hasil perasan, oleskan cairan tadi secara merata sebelum tidur. Pagi harinya, bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih. Namun, jika dirasa cara tersebut sanat merepotkan dan melelahkan, Anda sekarang dapat membeli minyak kemiri yang sudah siap pakai.

Agar saat melakukan cara menebalkan bulu mata dan alis dengan bahan alami ini lebih aman, pastikan bahwa bahan alami yang Anda gunakan tidak masuk ke dalam mata. Lakukanlah secara hati-hati agar tidak membuat mata terkena masalah seperti iritasi. Sebaiknya saat melakukannya, lakukan dengan mata terpejam untuk mencegah bahan alami tersebut tidak masuk ke dalam mata. Cukup mudah bukan cara menebalkan bulu mata dan alis menggunakan bahan alami ini. Salam – Tips Sehat dan Cantik Alami (dee)

Sumber : www.wom.my