5 Cara Mudah Membuat Rambut Tebal Dan Sehat Secara Alami

Cara Mudah Membuat Rambut Tebal Dan Sehat Secara Alami. Memiliki rambut yang sehat dan tebal tentu menjadi idaman banyak wanita. Bahkan, tak ada seorang pun yang ingin rambutnya rusak dan kering. Tentu ada di antara kita yang beranggapan bahwa untuk mendapatkan rambut yang tebal dan sehat membutuhkan uang yang banyak karena biaya perawatan rambut agak mahal. Padahal, tidakperlu harus mengeluarkan uang banyak untuk merawat rambut karena Anda bisa menggunakan cara alami untuk memiliki rambut tebal dan sehat. Namun, mungkin banyak yang belum tahu cara atau bahan alami yang dapat membuat rambut tebal. Berikut adalah cara mudah membuat rambut tebal dan sehat secara alami.

5 Cara Mudah Membuat Rambut Tebal Dan Sehat Secara Alami

  • Lidah Buaya














Manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut memang sudah dikenal dan dirasakan oleh hamper semua orang. Khasiat lidah buaya dapat menebalkan rambut.  Caranya sangat mudah saja, potong/belah lidah buaya dan ambil bagian dalamnya. Gosokkan bagian dalam lidah buaya atau gel ke rambut secara merata dan diamkan selama satu jam. Setelah itu, bilas rambut hingga bersih dengan air bersih.

  • Daun Inai










Selain digunakan mewarnakan kuku, daun inai (apa itu daun inai? baca disini) juga dapat digunakan untuk perawatan rambut alami yang berguna untuk membuat rambut Anda bersinar dan menjadi lebih tebal. Caranya, campurkan daun inai yang sudah digiling halus dengan sedikit air putih. Pastikan tidak terlalu pekat dan jangan terlalu cair, tempelkan pada rambut dan kulit kepala. Kemudian diamkan selama 1 sampai 3 jam, setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini minimal sebulan sekali

  • Bawang Merah











Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa bawang merah baik untuk rambut. Bawang merah dapat membuat rambut menjadi tebal karena bawang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Caranya hanya dengan mengosok-gosokan bawang merah pada kulit kepala Anda. Diamkan selama 15 menit saja, setelah itu bilas menggunakan shampoo, untuk menghilangkan bau bawang dari kepala Anda.

  • Kurangi Penggunaan Alat Pelurus atau Pengeriting Rambut











Penggunaan alat pelurus atau pengeriting rambut telah menjadi tren di kalangan wanita untuk bereksperimen dengan penampilan mereka dengan mengeriting, meluruskan dan menyemir rambut mereka. Namun, untuk memiliki rambut sehat dan tebal, Anda harus membatasi penggunaan alat-alat styling tersebut. Menggunakan alat-alat styling rambut terlalu sering bisa merusak kutikula rambut yang menyebabkan rambut kusut dan kasar. Lebih buruk lagi adalah dapat melemahkan akar rambut dan menyebabkan rambut menjadi semakin menipis.

  • Putih Telur














Putih telur berkhasiat dapat menambah volume rambut agar lebih tebal serta mencegah rambut rusak. Caranya adalah sebagai berikut : bilas rambut dengan air sehingga rambut menjadi lembab. Pisahkan putih telur dengan kuning telur. Aduk putih telur yang sudah dipisahkan tersebut dan oleskan putih telur pada rambut serta kulit kepala hingga merata. Diamkan selama 1-2 jam dan bilas rambut Anda dengan air dingin. Gunakan shampoo untuk menghilangkan bau putih telur pada rambut Anda.

Untuk memiliki rambut yang indah dan tebal, cukup mudah dan murah bukan ? Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar hanya untuk mendapatkan rambut yang tebal dan sehat. Cukup dengan menjalankan 5 cara mudah membuat rambut dan sehat secara alami diatas secara rutin.
Sumber : www.wom.my