7 Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat


Tips MemanjangkanRambut Dengan Cepat. Benarkah wanita yang berambut panjang dan tebal lebih disukai oleh banyak orang terutama oleh kaum lelaki? Kebanyakan begitulah! Jadi, alasan itulah yang membuat banyak wanita yang memilih untuk menjaga dan merawat rambut panjang mereka dengan sebaik mungkin. Bagi Anda yang tidak memiliki masalah rambut, sudah pasti menarik nafas lega. Terlebih lagi, ketika si dia sering memuji, Anda terlihat begitu cantik dan menawan dengan gaya rambut panjang lurus dan tebal. Sedangkan bagi Anda yang berniat untuk memperpanjang rambut atau memiliki rambut yang lambat panjangnya , Anda bisa mencoba beberapa cara atau tips memanjangkan danmenebalkan rambut dengan lebih cepat dan efektif.


Mencuci rambut (keramas) setiap hari sering dikatakan mampu untuk memanjangkan rambut, ada benarnya juga. Mencuci rambut berfungsi untuk membersihkan rambut dan kulit kepada dari segala kotoran yang melekat. Tidak menutup beberapa kemungkinan ada beberapa orang yang berhasil memperpanjang rambut mereka setelah rajin membersihkan rambut. Tapi, hasil yang diperoleh kurang baik karena rambut yang panjang kalau terlalu sering dicuci rambut menjadi tidak sehat dan kering. Sebaiknya jika Anda mencuci rambut dua hari sekali.

Berikut ini adalah 7 tips untuk memanjangkan rambut anda dengan cepat.

1. Jangan biarkan rambut Anda rusak!
Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat











Anda perlu melindungi rambut dari kerusakan. Bagaimana rambut akan panjang, jika kondisi kulit kepala dan rambut Anda tidak sehat. Cobalah hindari faktor utama yang menyebabkan rambut rusak seperti terkena sinar matahari serta polusi. Untuk melindunginya, Anda harus memakai topi/pelindung kepala (hijab, bagi yang muslimah) atau payung sebelum keluar rumah dan dianjurkan untuk  selalu memakai serum dan vitamin rambut.

Bagi Anda yang suka mem 'blow-dry' rambut, coba kurangi. Penggunaan pengering rambut (hair dryer) memang akan membantu mengeringkan rambut dengan cepat, tetapi ketika rambut terlalu banyak terkena udara panas dari 'hair-dryer' maka itu akan membuat rambut menjadi kering dan 'patah-patah'.

Jika Anda suka berenang, pastikan Anda mencuci serta membilas rambut dengan bersih. Air kolam renang yang mengandung klorin menjadi salah satu penyebab kerusakan rambut. Klorin dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi semakin lambat. Selain air berklorin, air asin dari laut juga dapat membuat rambut menjadi kering, rusak sehingga memperlambat pertumbuhan rambut.



2.Mengkonsumsi makanan berprotein

Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat









Rajin mengkonsumsi makanan bergizi juga adalah tips memanjangkan rambut dari faktor 'dalam'. Protein cukup bermanfaat untuk memenuhi keperluan nutrisi untuk tubuh serta bagi pertumbuhan rambut. Penuhi kebutuhan protein Anda setiap hari agar rambut dapat tumbuh dengan cepat. Makanan-makanan yang menjadi sumber protein antara lain adalah telur, ikan, ayam, kacang-kacangan, daging merah serta produk-produk yang terbuat dari olahan susu.


3. Gunakan Minyak Zaitun

Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat










Minyak zaitun ini memang dapat dikatakan  minyak ajaib karena hampir semua tips untuk kesehatan dan perawatan kulit selalu menganjurkan untuk memakai minyak zaitun. Minyak zaitun dapat membantu melembutkan rambut kusam menjadi lebih bersinar sekaligus menyehatkan rambut dan kulit kepala. Menggunakan minyak zaitun sebagai minyak rambut memang bagus tetapi banyak yang tidak tahan dengan aromanya. Jadi, cobalah bertahan untuk satu jam saja menahan aromanya, kemudian bilaslah hingga bersih.


4. Khasiat Santan dan Air Kelapa

Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat









Menggunakan santan merupakan salah satu tips memanjangkan rambut dengan cepat. Santan membuat rambut menjadi lebih lembut dan bersinar. Gunakan secara rutin dan teratur, lakukan cara ini tiga atau empat kali dalam seminggu. Gunakan santan sebanyak 300 sampai 400 ml ke kulit kepala dan rambut secara merata. Kemudian bungkus kepala Anda dengan handuk hangat, biarkan selama 15 sampai 20 menit. Setelah itu barulah dibilas dengan menggunakan air dingin.

Selain santan, Anda dapat juga menggunakan air kelapa. Gunakan air kelapa pada rambut, sapu menyeluruh pada rambut dan biarkan kering semalaman agar dapat membantu pertumbuhan rambut serta memperkuatnya. Setelah itu, bilas dengan shampoo agar rambut tidak lengket. Air kelapa kaya dengan kandungan protein, kalium serta zat besi. 


5. Putih Telur

Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat









Bagian putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi serta dapat membantu pembentukan rambut baru dan pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Sapukan  putih telur ke seluruh rambut secara merata selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih supaya tidak meninggalkan bau amis. Anda juga dapat mencampur putih telur tersebut dengan minyak zaitun.
  

6. Gunakan Lidah Buaya

Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat












Lidah buaya memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu untuk memanjangkan rambut dan membuat rambut Anda tumbuh cepat serta lebat. Ambil gel lidah buaya, kemudian gosok ke kulit kepala dan rambut secara merata. Setelah mencuci rambut, gunakan gel lidah buaya yang sudah dicampur dengan sedikit madu. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilaslah hingga bersih.


7. Manfaat Kulit Apel

Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat










Tidak hanya daging buahnya saja yang baik untuk kesehatan tubuh, kulit apel juga dapat digunakan untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Kulit apel mengandung vitamin yang dapat melancarkan perjalanan darah menuju ke otak. Hancurkan kulit buah apel sampai lumat, kemudian oleskan pada kulit kepala secara merata dan pijat dengan lembut. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna.



Demikianlah 7 tips yang dapat Anda jalankan untuk memanjangkan rambut dengan cepat dan aman. Jika tips tersebut diatas Anda jalankan dengan rutin dan teratur, maka rambt panjang dan tebak yang Anda idamkan pasti akan terwujud. Semoga tips untuk memanjakan rambut ini dapat bermanfaat bagi Anda dan silahkan share ke teman-teman Anda yang lain agar tips ini juga dapat bermanfaat bagi mereka. Salam. Tips HidupSehat dan Cantik Alami (dee)
Sumber : www.wom.my