Diet Sehat dengan Salad Buah-Buahan.

Diet Sehat dengan Salad Buah-Buahan. Kamu ingin mendapatkan menu diet sehat yang paling mudah? Salad Buah adalah jawabannya. Makanan sehat ini cukup nikmat, apalagi jika semua terdiri dari buah-buahan segar. Salad Buah terdiri dari berbagai jenis buah yang dipotong kecil-kecil kemudian ditempatkan dengan toping seperti madu, susu cair atau yoghurt, sesuai selera Anda. Mengkonsumsi buah-buahan sebagai menu diet sangat baik terutama untuk kesehatan. Kandungan air, serat dan vitamin yang terdapat didalam buah-buhan dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Banyak wanita, khususnya di kota metropolitan membuat salad buah sebagai pelengkap menu sehari-hari dan menjadikannya sebagai salah satu gaya hidup sehat.

Salad buah merupakan kudapan sehat yang mengenyangkan namun tidak menggemukkan. Kandungannya yang bebas lemak tentu saja akan membuat tubuh Anda terhindar dari lemak-lemak jahat. Hanya, bagi yang berdiet, Anda harus berhati-hati dengan penggunaan toping. Hindari menggunakan mayones sebagai toping salad buah tersebut. 

Selain, mampu membantu menurunkan berat badan, salad buah juga sangat baik untuk kecantikan, membuat awet muda dan menghindari Anda dari masalah bau mulut. Untuk mendapatkan menu salah buah yang benar-benar sehat, pastikan b uah-buahan bebas dari bahan kimia tambahan seperti pemanis buatan atau penguat rasa. Selain melangsingkan tubuh, salad buah juga turut membantu pembuangan racun di dalam tubuh dan penumpukan lemak.

Salad buah yang disajikan bersama yogurt cocok untuk diet Anda. Bakteri baik yang terkandung di dalam yogurt akan membantu melancarkan proses pencernaan Anda sehingga sisa-sisa makanan akan terbuang dengan sempurna.



Buah-Buahan Yang Baik Untuk Diet

Berikut beberapa jenis buah-buahan berserat tinggi yang baik untuk dijadikan salad buah sebagai menu diet  :

1. Alpukat











Mengandung serat yang cukup tinggi serta mampu menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Kandungan lemak yang terdapat pada buah alpukat bukan lemak jenuh yang dapat menyebabkan kegemukan, tetapi merupakan kandungan lemak tak jenuh yang dapat membantu dalam menurunkan berat badan sehingga sangat cocok jika dikonsumsi dengan menjalankan program diet. Maka dari itu, diet dengan mengkonsumsi buah alpukat merupakan cara paling efektif dalam menurunkan berat badan.

2. Apel Merah












Bermanfaat menstabilkan tekanan darah di dalam tubuh. Bahkan kulit apel merah juga mengandung zat 'petkin' yang bermanfaat untuk membersihkan racun yang ada dalam tubuh. Apel mempunyai kadar lemak yang rendah tetapi serat yang ada dalam buah apel sangat tinggi, serat ini akan membantu Anda merasa cepat kenyang.

3. Semangka











Buah semangka yang segar mengandung banyak air, merupakan buah yang berserat tinggi dan sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh. Buah melon berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah penyakit kanker, kanker usus dan gangguan hati


4. Buah Melon











Mengandung vitamin C, A, karbohidart magnesium, beta karotin dan fostor. Buah melon bermanfaat untuk menurunkan kolesterol yang ada dalam tubuh, mengatasi demam, mencegah kanker, penyakit stroke, mencegah penyakit jantung , menurunkan berat badan dan untuk kecantikan

5. Buah Naga











Buah naga mengandung kalori sebanyak 60 kkal setiap 100 gramnya yang berasal dari karbohidrat buah naga. Sehingga jika Anda mengkonsumsi buah ini tidak akan membuat gemuk, selain itu buah naga juga kaya akan serat sehingga sangat bagus untuk membantu melancarkan pencernaan, menurunkan gula darah di dalam tubuh, membantu mengatasi rematik serta mengandung banyak zat antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah naga  mengandung Vitamin C yang cukup tinggi untuk kebutuhan tubuh sehari-hari,  vitamin B1 sebagai karbohidrat yang baik untuk metabolisme tubuh, vitamin B2 yang bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan dan mengontrol nafsu makan dan vitamin B3 untuk mengurangi kolesterol jahat dan memperbaiki kondisi kulit.

6. Buah Kiwi











Buah kiwi sangat baik untuk membantu rencana diet Anda. Serat alami yang terkandung dalam buah kiwi membantu melancarkan sistem pencernaan sehingga dapat mencegah penimbunan lemak berlebih di dalam tubuh. Nutrisi-nutrisi penting akan lebih mudah diserap oleh tubuh jika pencernaan berjalan lancar. Secara otomatis lemak-lemak yang tidak diperlukan akan dibuang melalui proses pencernaan (buang air besar). Jadi, alasan itulah buah kiwi sangat elok sebagai pelangsing alami.




Diet sehat dengan menu salad buah-buahan  merupakan pilihan yang tepat untuk dimasukan kedalam menu harian Anda. Jadi tunggu apa lagi? Segera mulai program diet Anda dengan salad buah-buahan agar lebih cepat mendapatkan berat badan yang ideal. Selamat mencoba! Salam - Tips Hidup Sehat dan Cantik Alami (dee)
Sumber : www.wom.my