6 Jenis Makanan Untuk Kesehatan Kulit

6 Jenis Makanan Untuk Kesehatan Kulit
Sehat dan Cantik Alami - 6 jenis makanan ini akan membantu kamu untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap segar dan terlihat awet muda.  Jenis makanan ini memiliki nutrisi yang sangat berguna sebagai anti-aging dan mencegah kerusakan serta menjaga kulit tetap segar. 

Banyak orang, terutama wanita yang  rela menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan kulit yang sehat, mulus atau bebas noda.  Mereka membeli produk-produk kosmetik yang mahal namun hasilnya tak sesuai dengan harapan dan uang pun terbuang dengan sia-sia. Sebenarnya yang memberikan hasil yang baik bukanlah harga melainkan unsur yang terdapat didalamnya. Jika Anda ingin menghindari masalah yang disebabkan oleh masalah kulit, pertimbangkan untuk mengetahui jenis makanan apa yang sebaiknya di konsumsi untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih.

Berikut ini adalah 6 jenis makanan yang baik untuk kesehatan kulit :

  • Paprika dan Brokoli. Vitamin C yang terkandung dalam paprika dan brokoli mampu meningkatkan produksi kolagen. Kolagen merupakan sejenis protein yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk memelihara keremajaan dan kekenyalan kulit. 


  • Ikan Salmon. Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan salmon membantu mempertahankan kelembaban kulit, sehingga lembut dan lentur. 


  • Blackberry dan Raspberry. Buah blackberry dan raspberry mengandung asam ellagic yang berguna untuk melindungi kulit dari sengatan sinar UV matahari dan dapat membantu mencegah keriput. 


  • Tomat. Buah tomat mengandung zat Lycopene yang dapat membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari. Tomat yang sudah diolah buatan sendiri menjadi saus marinara dan sup tomat  akan menghasilkan antioksidan yang terbaik.


  • Dark Chocolate. Dark chocolate mengandung Flavonol kakao yang bergunan untuk meningkatkan sirkulasi dan aliran darah ke kulit kepala, memberikan nutrisi yang dapat membantu menjaga dan rambut Anda tetap sehat. 


  • Ubi Jalar. Beta-karoten yang terdapat pada ubi jalar dapat  menghancurkan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel-sel kulit. Tubuh mengubah beta-karoten menjadi vitamin A, yang berguna untuk mencegah tanda-tanda penuaan. 


Faktor  penting lain yang mempengaruhi kesehatan kulit adalah memiliki kualitas tidur yang baik, olahraga yang teratur dan juga mengurangi tingkat stress.

Itulah 6 jenis makanan yang baik untuk kesehatan kulit dan merupakan sumber nutrisi untuk kulit. Dengan mengkonsumsi keenam jenis makanan yang sudah dijelaskan di atas secara rutin makan maka bukan saja kesehatan kulit yang akan kita dapatkan tetapi juga bisa menurunkan berat badan.