7 Cara Menghaluskan Telapak Tangan dan Kaki




7 Cara Menghaluskan Telapak Tangan dan Kaki
Sehat dan Cantik Alami - Sebagai seorang wanita tentunya kita selalu ingin berpenampilan yang cantik dan enak dipandang mata ketika sedang bersosialisasi. Dengan siapapun,entah sahabat, saudara, anak-anak dan yang paling utama tentu dengan pasangan kita sendiri. Namun apa yang terjadi ketika kita berjabat tangan telapak tangan kita terasa kasar dan saat melepas sepatu kaki kita terlihat kasar? Sungguh memalukan dan membuat kita merasa rendah diri bukan ? 

Telapak kaki dan tangan kerap mengalami kekeringan dan pecah-pecah. Entah karena tak tahan dengan bahan kimia yang dikandung produk yang  kita pakai sehari- hari atau mungkin perubahan cuaca. 


Saat berada di ruangan yang ber-AC, terkena sengatan sinar matahari serta mencuci tangan dengan sabun dapat juga semakin memperparah kondisi tangan yang pecah-pecah atau purging.

Lalu bagaimanakah cara menghaluskan telapak tangan dan kaki yang aman dan alami ? Berikut caranya.

  • Berendam air hangat. Rendam telapak tangan atau kaki dengan air hangat dan garam selama 10 menit. Kemudian gosok perlahan sehingga sisa sel kulit mati terangkat keluar.
  • Pakai minyak essensial. Tambahkan beberapa tetes minyak essensial seperti lavender oil atau rose oil ke dalam air mandi Anda. Minyak tersebut selain membantu menutrisi kulit juga sekaligus melembabkan kulit.

  • Scrub dengan jeruk nipis. Potong jeruk nipis dan gosokkan pada seluruh telapak kaki dan tangan. Rendam sejenak di dalam air hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk. Apabila bagian yang kasar cukup parah, campurkan sari jeruk nipis dengan gula kemudian dimassage sampai sisa sel kulit matinya terkelupas.

  • Beri kelembaban. Lembabkan kulit Anda dengan body lotion atau body butter setiap sehabis mandi. Biarkan meresap dan Anda akan merasakan perbedaan tekstur serta kehalusannya.

  • Hindari debu. Debu dapat membuat telapak kaki atau tangan Anda pecah-pecah dan tidak halus. Untuk itu, usahakan memakai kaus kaki saat berkendara, memakai sandal di dalam rumah, dan memakai sarung tangan saat mengerjakan sesuatu yang membuat kulit tangan tergesek.

  • Scrub kopi. Setelah menuang kopi, jangan dibuang ampasnya. Saat mencuci gelasnya, gosokkan butiran ampas kopi pada telapak tangan hingga terasa halus. Kopi selain melembabkan juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

  • Krim malam. Punya krim malam yang sudah tak terpakai lagi? Jangan dibuang kalau memang belum kadaluarsa, Anda bisa memulaskannya pada telapak kaki dan membungkus kaki dengan kaos kaki. Keesokan harinya niscaya telapak kaki Anda akan terasa lebih lembut.


Semoga cara-cara diatas dapat membantu  kamu menghaluskan telapak tangan dan kaki dengan aman dan alami dan membuat percaya diri kamu lebih besar lagi.

Semoga bermanfaat.

Sumber : www.wom.my