6 Tips Agar Kekasih Tidak Selingkuh

6 Tips Yang Perlu Kamu Lakukan Agar Kekasih Tidak Selingkuh
6 Tips Agar Kekasih Tidak Selingkuh. Cinta sejuta warna dan penuh dengan berbagai rasa! Bagi kamu yang sedang jatuh cinta, sudah pasti dunia ini seakan milik kalian berdua.Hari-hari terasa cukup indah. Cinta telah membuat kamu menjadi lebih bersemangat dan ingin selalu bahagia.

Ketika baru-baru jatuh cinta, apa saja yang terbayang di ruang mata Kamu hanyalah kesempurnaan si dia. Namun, setelah sekian lama menjalin cinta bersama, rasa itu terasa semakin berkurangan.Banyak hal dapat mengganggu hubungan cinta.

Salah satunya adalah ketika kekasih mulai berselingkuh! Ketika mengalaminya, hati terasa sangat sakit dan hancur berkeping-keping. Semua keindahan cinta yang selama ini kamu nikmati seakan hilang sirna. Umumnya perilaku selingkuh  ini tidak hanya disebabkan oleh sikap pasangan yang kurang bertanggungjawab, kurang komitmen dan hati busuk. Sebaliknya, perselingkuhan itu terjadi seakan disebabkan oleh sikap-sikap buruk pasangannya sendiri.

Apapun penyebabnya, perilaku selingkuh tetap salah dan tidak patut untuk dicontoh. Orang yang baik akan membangun dan mengakhiri hubungan yang terjalin dengan cara yang baik. Agar tidak diselingkuhi kekasih, ada baiknya kamu membangun benteng diri sendiri!

Berikut ini adalah 6 tips yang harus kamu lakukan agar kekasih tidak selingkuh:

  • Pegang Komitmen Pada Perhubungan

Agar pasangan memiliki komitmen, kamu juga harus memiliki komitmen pada hubungan tersebut. Sebagian kekasih berselingkuh karena pihak wanita yang pertama kali berselingkuh. Jika kamu tidak ingin kekasih selingkuh, jangan coba-coba 'bermain hati' dengan pria lain. Syukurilah pasangan yang ada di hadapan kamu.

  • Jangan Cemburu Buta

Cemburu memang salah satu tkamu bahwa kamu sangat mencinta si dia. Banyak pakar cinta yang berpendapat bahwa cemburu diperlukan untuk meningkatkan perasaan kasih sayang dan cinta. Namun, cemburu yang dimaksudkan adalah cemburu yang mengenal batasan dan bukannya cemburu buta! Cemburu yang berlebihan akan membuat si dia seolah dicurigai pada setiap saat. Kondisi ini sudah pasti akan membuat si dia merasa tidak nyaman dan ketika timbul perasaan tidak puas tersebut, tentu mudah bagi si dia untuk berpaling ke gadis lain.

  • Jadi BFF (Best Friend Forever) nya

Sebagian orang berkomunikasi dengan pasangannya hanya hal-hal yang terkait dengan masalah cinta. Jadilah BFF atau sahabat karib si dia. Pelajari dan berikan si dia semangat untuk diri dan keluarganya. Jadilah tempat buat si dia mencurahkan rahasia hati serta ringankanlah beban hidupnya dengan mendengarkan segala keluh kesahnya.


  • Hormati Privasi Hidupnya

Terikat dalam sebuah hubungan bukan berarti, pria dan wanita harus selalu tahu dari A sampai Z tentang pasangan.Meskipun memiliki pasangan, normal ketika seseorang ingin memiliki waktu sendiri dan tidak ingin memberitahukan beberapa hal tentang dirinya. Jangan lupa bahwa si dia juga membutuhkan ruang privasi untuk dirinya. Jangan ikut campur dalam semua urusannya.

  • Penuh Perhatian

Setiap orang, tak peduli pria maupun wanita pasti membutuhkan perhatian dan pengertian dari pasangannya. Orang yang cenderung mementingkan dirinya sendiri akan membuat pasangan tidak nyaman untuk berada di sisinya.Jika tidak dengan sikapnya dan tidak ingin mencari solusi bersama, tidak mustahil keadaan ini akan membuka hatinya pada orang lain yang lebih memperhatikan dan peduli dengannya. Sentuhlah hati si dia dengan penuh kasih sayang dan ketulusan karena inilah yang akan membuat hubungan kamu berdua terus bertahan.

  • Bijak, Berdikari & Kreatif

Jadilah wanita yang cerdas, mandiri, kreatif dan aktif. Kebanyakan pria menyukai wanita yang cerdas dalam berbagai hal dan dapat membantu dalam menemukan jalan solusi dari setiap masalah yang dihadapinya. Wanita yang cerdas dan kreatif juga menjadi kebanggaan seorang pria. Hindari sikap terlalu pendiam, tetapi komunikatiflah agar dapat menyampaikan pesan yang baik kepada pasangan.


Kesimpulan :
Tidak dipungkiri perilaku kekasih berselingkuh adakalanya disebabkan oleh kepribadian si dia yang memang tidak baik. Tapi, jika kamu telah melakukan berbagai upaya secara maksimal untuk mempertahankan hubungan, namun kekasih tetap selingkuh, bersyukurlah karena kamu dapat terlepas darinya. Ini adalah karena kekasih selingkuh yang bersikap seperti itu memang tidak layak untuk kamu pertahankan. Berpisah jauh lebih baik daripada kamu menghabiskan banyak waktu, tenaga dan pikiran untuk si dia yang memiliki niat yang tidak baik! (dee) 
Sumber : www.wom.my