Cara Menghilangkan Warna Hitam Pada Bibir Akibat Lipstik


Cara Menghilangkan Warna Hitam Pada Bibir Akibat Lipstik Senyuman kamu pasti nampak lebih menawan jika dihiasi dengan bibir yang merona cerah. Tahukah kamu bahwa bibir merupakan salah satu bagian dari tubuh yang cukup rentan? Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat rentan terhadap cahaya matahari. Bibir tidak memiliki zat melanin yaitu pigmen kulit yang berfungsi untuk menangkal sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh cahaya matahari.Jadi, itulah sebabnya bibir menjadi sangat rentan jika terkena matahari sehingga berakibat bibir menjadi berwarna hitam. Mengapa bibir dapat menjadi hitam sedangkan kamu tidak pernah merokok dan sebagainya? Bibir hitam juga bisa disebabkan penggunaan lipstik yang salah. Berikut ini beberapa cara menghilangkan warna hitam pada bibir akibat lipstik  yang dapat dipraktikkan agar bibir tidak menjadi hitam setelah memakai lipstik.

Cara efektif menghilangkan warna hitam pada bibir hitam akibat efek penggunaan lipstik yang salah:


1. Madu
Kamu dapat mencoba mengoleskan madu ke bibir selama lebih kurang 15 menit. Kemudian bilas dengan air. Kalau tidak mau dibilas , dibiarkan saja pun tidak apa tapi mungkin akan merasa kurang nyaman atau mungkin juga bibir akan digigit semut nanti.

2. Pasta Gigi 
Oleskan pasta gigi ke bibir 3 menit sebelum mandi. Selain untuk memerahkan bibir, pasta gigi  juga bisa membuang semua efek lipstik pada bibir Anda.

3. Jeruk Nipis atau Lemon
Jeruk nipis atau lemon adalah buat yang mengandung zat pemutih alami sekaligus membantu mengeluarkan sel-sel mati dari tubuh. Gosokkan sepotong jeruk nipis atau lemon pada bibir dengan lembut selama dua menit. Biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Lakukan setiap hari untuk merawat bibir hitam.

4. Serbuk Kunyit
Campur sejumput bubuk kunyit dengan satu sendok teh susu. Oleskan pada bibir untuk merawat bibir hitam agar kembali berseri. Lakukank tips ini setiap hari sebelum tidur untuk memperoleh hasil terbaik.

Jadi, langkah-langkah pencegahan awal harus di lakukan agar kamu tidak lagi bersusah payah mencari bahan kimia atau obat yang dapat menghilangkan bibir dari tetap hitam.

Semoga tips ini bermanfaat untuk kamu. Selain itu, kamu harus minum air putih setidaknya 3 liter sehari untuk menghindari terjadinya bibir kering.


Jika bibir kamu kering maka dapat menggunakan lip balm yang sesuai untuk menghindari bibir kekeringan. (dee)

Sumber : www.wom.my