Merawat Wajah Dengan Serum Wajah Agar Lebih Cantik

Merawat Wajah Dengan Serum Agar Lebih Cantik
Merawat Wajah Dengan Serum Wajah Agar Lebih Cantik.  Wajah Kamu nampak kusam dan tidak berseri? Apakah kamu pernah mencoba memakai serum untuk wajah ?

Ada banyak hal yang dapat berkontribusi terhadap penuaan alami kulit wajah. Selain faktor usia, polusi udara dan sinar matahari yang terik juga dapat merusak sel-sel kulit wajah.

Selain itu, terlalu sering mencuci wajah juga dapat membuat kelembaban kulit alami hilang. Apalagi bila kamu menggunakan pembersih wajah yang kurang sesuai dengan kulit wajah. Untuk mencegah dan mengatasinya sebaiknya kamu menggunakan serum wajah.

Umumnya sel-sel kulit mampu melakukan regenerasinya sendiri. Namun, seiring dengan pertambahan usia, proses regenerasinya menjadi lambat. Untuk mempercepat proses regenerasi agar kulit tetap lembab berseri, kamu perlu memakai serum wajah secara rutin.

Tapi tidak banyak wanita yang menggunakan serum, mengingat harga serum ini rata-ratanya lebih mahal jika dibandingkan dengan produk perawatan kulit lainnya.

Tapi tahukah kamu ? Meskipun agak mahal tetapi manfaatnya lebih bagus dari moisturizer. Serum memiliki daya kerja lebih kuat karena testur bahannya lebih cepat meresap dan membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah.

Selain itu, kandungan moisturizer berguna untuk melembabkan bagian luar kulit. Sementara tugas serum bukan di permukaan, melainkan pada lapisan kulit yang lebih dalam.
Pilihlah serum yang mengandung bahan 'glicane' karena ia mampu membuat kulit menjadi lebih kencang, halus dan sehat.

Jika kamu adalah seorang wanita yang gemar berdandan, serum sangat penting untuk membuat kulit wajah terlihat flawless ketika menggunakan riasan.

Sebaiknya pakai serum pada pagi hari sebelum menggunakan moisturizer, dan malam hari sebelum tidur untuk mengaktifkan sel-sel kulit dari dalam.

Pemakaian serum wajah secara rutin juga lambat laun akan membuat wajah jadi lebih lembab, menghaluskan tekstur kulit dan menyamarkan noda-noda hitam pada wajah. Bahkan tanda-tanda penuaan pada wajah pun secara perlahan akan memudar.
Cara Menggunakan Serum Wajah Yang Benar

Jika Anda rutin menggunakan serum untuk wajah untuk perawatan kulit sehari-hari, kamu perlu mengetahui cara penggunaannya yang tepat.

1. Setelah kamu mencuci atau membersihkan wajah dengan sabun pembersih, gunakan serum yang memadai. Kemudian tepuk-tepuk dengan perlahan menggunakan jari-jari tangan.

2. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, setelah membersihkan wajah tunggu antara 10-15 menit sebelum kamu memakai serum untuk wajah.

3. Kamu tidak perlu melewatkan rutinitas harian memakai pelembab wajah. Sebaliknya gunakan serum terlebih dahulu kemudian baru pakai pelembab.

4. Jika kamu ingin berhemat dalam penggunaan serum wajah yang mana memiliki harga yang cukup mahal, kamu bisa memilih memakai serum wajah pada saat siang atau pada malam hari. (dee)

Sumber : www.wom.my