5 Cara Mengecilkan Pipi Tembem

5 Cara Mengecilkan Pipi Tembem5 Cara Mengecilkan Pipi Tembem
Kamu termasuk orang yang memiliki pipi tembem dan mengidamkan pipi yang kecil dan sesuai dengan bentuk wajah ?

Tanya saja kepada setiap pria, pasti mereka suka jika melihat wanita itu memiliki pipi tembem. Bagi kaum Adam, itu adalah tanda sebagai seseorang wanita itu cantik dan menggemaskan . Namun lain pandangan bagi pihak wanita, bagi mereka pipi tembem adalah masalah.

Bukan hanya meresahkan, namun bagi  wanita, mereka  beranggapan bahwa  jika mereka memiliki pipi tembem maka hal ini menggambarkan bahwa  mereka sudah termasuk kedalam golongan 'wanita gemuk'. Semua ini dapat mempengaruhi kepercayaan diri mereka dalam pergaulan.

Berikut ini adalah 5 cara untuk mengecilkan pipi tembem :
  • Mengunyah Permen Karet.
Permen karet  tidak hanya mampu untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan stress bagi siapa yang mengunyahnya. Bahkan ia juga bisa membantu mengecilkan pipi kamu.

Saat kamu menguyah permen karet maka gerakan mulut  akan membuat semua otot di wajah terutama bagian pipi akan bergerak dengan cepat. Selain itu, juga dapat membangun otot di atas pipi. Jelas, permen karet adalah salah satu cara yang efektif untuk mengurangi masalah pipi tembem.

#PERHATIAN ! Pastikan kamu menjadi orang yang bertanggung jawab dengan tidak membuang permen karet yang dikunyah di sembarang tempat.

Mungkin kamu masih jarang mendengar tentang senam rahang bukan? Senam  tidak hanya melibatkan badan kita saja, sebaliknya turut melibatkan otot-otot lain seperti pipi kita. Lebih dikenal sebagai 'yoga face'. Senam rahang  bukan saja dapat mengatasi masalah pipi tembem tetapi juga mampu mengencangkan kulit wajah kamu.

Senam  rahang dapat mengecilkan dan merenggangkan otot pada bagian pipi. Lakukan dua kali sehari, yaitu ketika bangun tidur dan sebelum tidur.

# Kamu juga dapat melakukan senam lain yang sesuai untuk mengecilkan pipi seperti latihan pipi dan latihan mulut.

  • Pijat Pipi Anda
Selain senam, mengurut wajah kamu  terutama pipi dapat mengurangi masalah pipi tembem. Teknik urutan pada wajah ini dipercaya dapat membuang lemak-lemak membandel yang ada di pipi kamu.
Teknik mengurut yang dilakukan juga harus dengan gerakan yang halus dan dibuat dengan perlahan.

Gunakan krim wajah sebagai 'pelumas' pada saat kamu mengurut wajah. Jangan pijat wajah dengan teknik mengurut yang kasar karena sifat kulit pada wajah adalah tipis.

# Hindari memijat wajah kamu dengan tangan berminyak, karena akan menimbulkan masalah lain seperti jerawat dan lain-lain.


Pastikan riasan wajah kamu sesuai dengan bentuk rahang. Pilih warna rias yang terang pada wajah, karena dari segi psikologis, warna yang terang akan mempengaruhi pandangan ukuran seseorang. Warna cerah akan membuat wajah  kamu terlihat lebih kecil sedangkan warna gelap pula akan membuat kamu nampak lebih besar.

Selain itu, hindari menggunakan riasan yang tebal, terutama lingkaran pada bagian pipi kamu karena hal itu akan menjadikan pipi tembem kamu lebih menonjol.


  • Murah Senyuman
Salah satu alasan mengapa pipi kamu besar dan tembam adalah mungkin karena kurangnya gerakan pada bagian wajah kamu. Salah satu cara mudah untuk memastikan otot pada wajah kamu selalu bergerak, sekaligus membantu mengatasi masalah pipi tembem adalah dengan murahkan senyuman kamu.

# Senyuman itu juga sedekah dalam agama Islam. Senyuman bisa menjadi penawar bagi segala kedukaan. (dee)

Sumber : www.wom.my