Hal - Hal Yang Menyebabkan Timbulnya Masalah Kulit Wajah

Hal - Hal  Yang Menyebabkan Timbulnya Masalah Kulit Wajah
Tips Hidup Sehat dan Cantik Alami - Bila wajah kita mudah terkena masalah kulit seperti berjerawat atau kusam maka sering kali kita akan bertanya-tanya apakah penyebab sebenarnya? Dikatakan tidak menjaga kulit wajah, tidak juga karena kita selalu melakukan perawatan kulit wajah dan menjadikannya sebagai rutinitas harian. Lalu apa dong penyebab timbulnya masalah pada kulit wajah ?



Berikut ini adalah Hal-Hal yang menyebabkan timbulnya masalah pada kulit wajah

BACA JUGA :

10 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Membersihkan Wajah


1. Tidak menjaga bagian leher dan dada
Perawatan kulit wajah tidak hanya terhenti sampai bagian rahang kamu saja. Meskipun leher dan dada adalah bagian tubuh yang kurang rentan terhadap paparan sinar cahaya matahari dibandingkan wajah namun bagian leher dan dada juga berpotensi untuk mengalami masalah hidrasi dan penuaan. Solusinya mudah saja, setiap kali kamu memakai serum, krim wajah atau krim tabir surya, sapukan sampai ke leher dan di dada hingga rata, jangan lupa oleskan juga pelembab.


2. Penggunaan kuas makeup yang kotor
Mengapa kita harus rutin membersihkan kuas makeup ? Penggunaan kuas makeup  yang kotor dapat menyebabkan tingginya perkembangbiakan bakteri dan membuat pori pori-pori tersumbat kotoran dari kuas. Jadi jangan pandang remeh dan mengabaikan hal sepele seperti ini karena kuas makeup yang kotor menjadi salah satu  penyumbang terbesar timbulnya masalah kulit wajah kamu.


3. Tangan sering menyentuh kulit wajah
Ini bisa dikatakan kebiasaan yang biasa dilakukan baik secara sadar ataupun tidak sadar. Walau sebersih apapun tangan kamu, perlu diingat bahwa ditangan kamu pasti ada kuman. Kuman tersebut akan berpindah pada kulit wajah saat tangan mengusap wajah lalu mengakibatkan iritasi dan akhirnya terjadilah jerawat. Jika mengusap wajah dengan tangan merupakan kebiasaan yang memang sulit dihilangkan, maka cuci tangan kamu dengan 'hand sanitizer' sesering mungkin.


4. Pengelupasan kulit berlebihan
Metode pembersihan wajah yang terlalu kuat atau kasar dan pengelupasan yang berlebihan dapat mengakibatkan produksi minyak yang berlebihan dan efek yang lebih parah adalah menyebabkan bakteri menyebar. Untuk alternatif lain gunakan Glycolic Peel tiga kali seminggu.


5. Konsumsi makanan ringan
Siapa tidak suka makanan ringan, bukan saja anak-anak yang  menggemarinya, bahkan orang dewasa juga sepertinya kurang lengkap harinya tanpa makanan ringan sebagai cemilan. Penelitian dari American Academy of Dermatology menyatakan makanan yang mengandung bahan MSG yang tinggi akan menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat lantas menghasilkan insulin yang banyak. Insulin itu kemudian mengaktifkan kelenjar minyak yang memproduksi hormon androgen, yang akan mengakibatkan pertumbuhan jerawat.


Demikianlah  hal-hal yang bisa menyebabkan timbulnya masalah pada kulit wajah kamu. Agar terhindar dari masalah pada kulit wajah maka sebaiknya mulailah menghindari dan mengurangi kelima hal tersebut diatas.

Sumber : www.wom.my