Tips Memakai Sepatu High Heels Agar Nyaman Di Kaki

Tips Memakai Sepatu High Heels Agar Nyaman Di KakiTips Hidup Sehat dan Cantik Alami - Sepatu high heels bisa menjadi teman baik untuk seorang wanita , yang bisa membuat seorang wanita terlihat lebih tinggi, langsing, dan percaya diri. Namun, berjalan dengan sepatu high heels bisa jadi agak sulit, terutama bila kamu tidak terbiasa. Kaki terasa sakit dan rasanya menjadi tidak nyaman dipakai. Namun kamu jangan keburu patah semangat,  hanya perlu sedikit latihan supaya bisa berjalan dengan sepatu hak tinggi tanpa rasa takut.  Artikel kali ini mengenai tips memakai sepatu high heels agar nyaman di kaki, tanpa rasa sakit  dan kamu akan bisa melenggang seperti peragawati yang sedang melenggang diatas catwalk.

Berikut ini adalah tips untuk memakai sepatu high heels agar nyaman di kaki

  • Ketinggian harus sama. Jika kamu sudah sering dan terbiasa memakai dan tahu cara memakai sepatu high heels, tentu bukanlah suatu masalah jika memilih hak sepatu yang runcing dan setinggi yang kamu mau. Tetapi bagi yang baru mulai belajar memakai sepatu high heels maka akan menjadi satu masalah tersendiri bahkan bisa berbahaya. pilihlah hak sepatu  yang tingginya sedang dan tidak meruncing  atau untuk menyesuaikan diri  kamu bisa memakai model wedges terlebih dahulu.

  • Lepaskan jika ada kesempatan luang.  Adalah sangat baik untuk mengistirahatkan kaki kamu sekali-sekali.  Lepaskan sepatu high heels dan lemaskan atau pijat-pijat kaki kamu. Cara ini akan membuat kaki ‘bernafas’ dan mengurangi gesekan antara kulit kaki dengan bagian dalam sepatu yang bisa menyebabkan kulit lecet. Tambahkan pelapis pada tapak sepatu supaya telapak kaki tidak sakit.

  • Jangan dipakai terlalu lama. Bawalah selalu sepasang sepatu model biasa. Sepatu high heels tidak didesain untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama. Hindari memakai sepatu high heels lebih dari empat kali seminggu.  Tidak peduli seberapa cantiknya sepatu high heels kamu, jangan pakai sepanjang hari. Terlalu sering memakai sepatu high heels dapat menyebabkan sakit berkepanjangan pada kaki dan punggung.


BACA JUGA :

7 Cara Menghaluskan Telapak Tangan dan Kaki


  • Teknik melangkah. . Berjalan dengan memakai sepatu high heels tidak seperti cara berjalan seperti yang kita pelajari saat masih kecil.  Cara berjalan yang baik saat memakai sepatu high heels adalah ambil langkah kecil, pelan, pastikan untuk tidak menekuk lutut lebih dari pada biasanya. Sepatu high heels cenderung membuat langkah lebih pendek. Semakin tinggi hak, semakin pendek langkah yang dihasilkan.  Jangan mencoba melawannya dengan melangkah lebih panjang.  Tetap lakukan langkah kecil yang akan membuat cara berjalan kamu lebih alami dan  lebih nyaman. Melangkahlah  dengan hati-hati. Rumput, batu-batuan, dan kisi-kisi penutup lubang atau saluran air adalah musuh kamu yang bersepatu high heels. Bahkan celah di trotoar dapat membuat kamu tersentak karena hak sepatu bisa tersangkut ke dalamnya. Perhatikan langkah kamu dan jangan pernah berpikir untuk berjalan cepat atau berlari kecil dengan hak tinggi.

  • Ukuran sepatu high heels yang tepat.  Sangatlah penting untuk memilih ukuran sepatu high heels yang tepat. Ketahuilah bahwa merek berbeda mungkin juga mempunyai ukuran yang berbeda, misalnya kaki kamu berukuran 37 di satu merek, tetapi bisa jadi 38 di merek lain. Makanya, kamu harus selalu mencoba sebelum membeli. Kalau kamu ragu maka pilihlah selalu yang sedikit lebih besar dari pada yang sedikit lebih kecil. Kamu bisa membuat sepatu yang kebesaran menjadi lebih sempit dengan cara menambahkan sol tambahan dan bantalan sepatu, tapi kamu tidak akan bisa membuat sepatu kekecilan menjadi lebih besar. Sepatu high heels yang kekecilan sangat tidak nyaman di kaki dan kamu pasti akan menyesal telah membelinya. Harap diingat untuk mengukur kaki kamu dari waktu ke waktu, karena ukuran kaki bisa berubah seiring berjalannya waktu, terutama ketika bertambah tua. Kaki cenderung menjadi lebih panjang dan lebih lebar ketika lengkungan kaki mulai menurun ke bawah.

  • Usahakan memakai sepatu yang bermerk. Biasanya sepatu high heels dari merk yang terkemuka didesain dengan baik, tidak menyakitkan dan nyaman di kaki .  Jika ingin membeli, belilah sepatu high heels yang berkualitas dan harga yang pantas.  Sepatu dengan harga Rp 500.000 ke atas akan bertahan lama dan lebih baik untuk kaki Anda. Beberapa merek membuat sepatu high heels dengan hak runcing yang lebih kuat dan sol dalam yang empuk . Sebaiknya jangan membeli sepatu high heels karena harganya murah dan kurang berkualitas. Sepatu yang dibuat dari bahan plastik akan membuatkan kaki cepat berkeringat, lecet, dan membengkak.

  • Perhatikan  material pembuat sepatu. Kini, terdapat banyak bahan sepatu yang bisa  kamu pilih seperti plastik, jelly shoes, kulit sintetis dan campuran. Pilih sepatu  yang terbuat dari kulit untuk sepatu  high heels yang tahan lama serta berkualitas agar terasa nyaman di kaki.

Demikianlah tips memakai sepatu high heels agar nyaman dikaki. Sekarang kamu tidak perlu takut lagi memakai sepatu high heels. Awalnya memang terasa canggung dan aneh, tetapi latihan, latihan, dan latihan akan membuat kamu lebih percaya diri dan nyaman saat memakai sepatu high heels. Tapi jika kaki kamu terasa nyeri dan tidak nyaman setelah memakai sepatu high heels, jangan dilanjutkan pemakaiannya.

Semoga bermanfaat.
Sumber : www.wom.my