7 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

Minyak kelapa. Benarkah minyak kelapa bisa membuat kita menjadi cantik? Bagaimana caranya ? Minyak kelapa tidak hanya dimanfaatkan untuk keperluan memasak saja. Namun, bahan memasak alami ini bisa Anda manfaatkan juga sebagai salah satu bahan untuk melakukan perawatan kecantikan Anda. Pastikan untuk selalu menyediakan satu botol khusus minyak kelapa di kamar mandi Anda dan gunakanlah secara rutin. Kulit bersih bersinar dijamin menjadi milik Anda!



Berikut ini adalah 7 manfaat minyak kelapa yang dapat digunakan untuk merawat kecantikan Anda.

1. Pelembab

7 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan








Minyak kelapa mengandung anti bakteri jahat dan anti jamur yang berguna untuk menyehatkan kulit Anda. Dengan kata lain, Anda bisa menggunakan minyak kelapa ini sebagai lotion. Lumuri tubuh dan wajah Anda secukupnya dengan minyak kelapa, biarkan semalaman. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang cukup mengagumkan.


2. Make Up Remover

7 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan









Sepertinya Anda tidak perlu lagi membeli pembersih make up (make up remover). Anda dapat memanfaatkan minyak kelapa untuk membersihkan wajah dari penggunaan make up sehari-hari. Gosok permukaan kulit dengan kapas secara perlahan-lahan. Sisa-sisa make up akan terhapus bersih olehnya, bahkan riasan dari bahan waterproof yang sulit dihilangkan pun dapat terhapus.


3. Masker Rambut










Sesendok minyak kelapa dapat Anda manfaatkan untuk melembabkan ujung-ujung rambut yang kering. Caranya, sapukan minyak kelapa ke bagian ujung rambut yang kering dan biarkan selama 10 menit. Cara ini tidak akan menimbulkan masalah pada rambut walaupun Anda membiarkannya semalaman karena minyak kelapa  tidak akan merusak rambut.


4. Mengelupas Sel-Sel Kulit Mati

7 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan










Campur gula merah dengan minyak kelapa dan gunakan sebagai lulur. Butiran-butiran halus dari gula merah akan mengikis sel-sel kulit mati dan minyak kelapanya akan membuat kulit Anda menjadi lebih lembab dan bercahaya.

5. Melembabkan Bibir

7 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan










Tidak seperti kulit tubuh lainnya, bibir tidak memiliki kelenjar minyak. Jadi, sebab itulah bibir mudah sekali kering, apa lagi ketika cuaca panas terik dan tubuh Anda kurang asupan air minum. Untuk mengatasinya, oleskan minyak kelapa secukupnya untuk menjaga kelembaban bibir Anda.

6. Mengkilatkan Kuku









Gosok minyak kelapa pada bagian kuku hingga ke bagian pangkal kuku secara lembut. Gunakan pula untuk memijat bagian ini agar kuku Anda lebih relaks.

7. Berendam










Ciptakan suasana yang menenangkan dengan menuangkan sesendok makan minyak goreng ke dalam bak mandi Anda. Selain menimbulkan rasa tenang, minyak kelapa juga akan melembutkan kulit Anda. Lebih-lebih lagi jika Anda juga menggunakannya sebagai lulur. Gunakanlah air hangat.

Ternyata, tidaklah mahal untuk melakukan perawatan kecantikan Anda sehari-hari. Cukup hanya dengan minyak kelapa yang pasti selalu tersedia di rumah dan tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Semoga artikel ini bermanfaat. (dee)

Sumber : www.wom.my