6 Cara Menghilangkan Lemak Di Perut Dalam Waktu Seminggu

Cara Menghilangkan Lemak Di Perut - Sebenarnya cara menghilangkan lemak di perut dengan cepat tidaklah sesulit yang Anda bayangkan jika dilakukan dengan benar.

Meskipun begitu, menghilangkan lemak di perut juga tidak semudah yang Anda pikirkan. Sebagai seorang wanita, tentu saja Anda ingin memiliki tubuh ideal terutama di bagian perut. Apalagi seseorang itu dapat dilihat sehat atau tidaknya salah satu caranya dengan melihat bentuk tubuhnya, yaitu dari bahu ke pinggang. Oleh sebab itulah, Anda perlu melakukan pola diet yang tepat untuk menghilangkan lemak yang ada di perut.


Cara Menghilangkan Lemak Di Perut :

1. Mengurangi Porsi Makan

Porsi makan yang banyak akan mempermudah timbulnya lemak di perut. Kurangi porsi makan Anda, terutama pada malam hari. Biasanya pada malam hari lemak di perut mudah timbul dan membuat perut menjadi buncit.

Makan makanan yang membakar lemak dan melakukan diet yang mengontrol kalori adalah salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk membakar lemak di perut. Pastikan diet yang Anda lakukan itu lebih banyak menghindari makanan yang mengandung gula putih, tepung olahan, serta makanan dari gandum yang telah melalui proses inflamasi. Untuk meningkatkan pembakaran lemak, Anda disarankan makan makanan seperti ikan dengan Omega 3, alpukat dan bumbu rempah (kunyit, kayu manis).

2. Utamakan Makan Buah-Buahan dan Sayur-Sayuran

Buah-buahan dan sayuran membantu mengurangi lemak di perut. Jika merasa lapar sedangkan Anda baru saja menikmati hidangan, sebaiknya Anda mengambil buah dan sayur sebagai pengganti makanan berat yang hanya akan membuat lemak Anda berlebih.

Buah-buahan dan sayuran, selain nikmat dan segar, juga dapat mengikis lemak di perut. Fungsi dari enzim mampu memecah protein sehingga lebih mudah dicerna. Beberapa jenis makanan yang banyak mengandung enzim, diantaranya nenas dan pepaya. Buah segar dan sayuran sangat membantu gerak kerja hati dan pankreas sehingga mengeluarkan racun lebih banyak lagi.


3. Habiskan Waktu 30-45 Menit Di Gym

Luangkan waktu Anda untuk pergi ke gym. Paling sedikit 30-45 menit berolahraga agar proses menghilangkan lemak menjadi lebih mudah. Sit Up, Push Up dan juga Back Up membantu menghilangkan lemak yang menumpuk jika dilakukan secara rutin.

  
4. Khasiat Minum Air Perasan Jeruk Nipis/Lemon Hangat dan Madu

Rasa masam membantu menyusutkan lemak dalam tubuh. Jadi Anda yang sedang diet dan ingin mengurangi lemak yang berlebihan, cobalah minum perasan air jeruk nipis/lemon hangat yang dicampur dengan madu secara rutin. Ramuan ini akan membantu proses diet Anda.

5. Banyak Minum Air Putih

Air putih sangat penting untuk tubuh, tapi jangan sesekali minum air dingin atau air dengan tambahan es batu, karena itu hanya akan membuat perut Anda buncit dan lemak bersarang di dalam perut Anda.


6. Kurangi Hormon Inflamasi

Hormon inflamasi dan kadar kortisol yang tinggi menyebabkan Anda kesulitan menurunkan berat badan. Hormon inflamasi akan meningkat jika Anda mengalami stress dan kurang tidur. Cara yang tepat untuk mengurangi hormon inflamasi adalah dengan berjalan-jalan, tidur delapan jam, konsumsi makanan yang bersifat alkali, makan makanan yang berkualitas serta mengontrol stress dengan melakukan latihan pernapasan.

Semoga Bermanfaat (dee)
Sumber : www.wom.my