Woow !!!..Ini Dia 5 Rahasia Kulit Wanita Korea Tampak Awet Muda

5 Rahasia Kulit Wanita Korea Tampak Awet Muda - Memiliki kulit wajah yang putih bersih dan mulus seperti artis-artis Korea saat ini menjadi idaman para wanita di negara kita. 

Selain putih bersih dan mulus, sebagian dari mereka yang sudah berusia diatas 30-an diketahui masih memiliki kulit wajah yang baik, lentur tanpa terlihat adanya keriput.

Oleh karena itu, produk-produk kecantikan dan pemutih ala Negeri Ginseng tersebut sangat digemari dan dicari-cari oleh sebagian para wanita di Indonesia. Selain rutin menggunakan kosmetik perawatan, para wanita Korea juga diyakini menerapkan beberapa tips kecantikan yang sudah ada sejak lama. Berikut ini adalah 5 tips diantaranya :


1. Makan Sayur
Wanita Korea percaya jika kecantikan kulit bukan hanya dariluar saja tetapi diawali dari dalam. Untuk itu, mereka mengonsumsi makanan-makanan bergizi seperti sayur dan ikan. Untuk mendapatkan kesehatan dan kondisi kulit yang baik, mereka juga menghindari menkonsumsi daging dan makanan yang mengandung lemak. Wanita Korea juga meyakini bahwa teh hijau adalah sumber kulit bersih dan cantik.

2. Pijat Wajah
Selain rajin mengonsumsi makanan yang sehat, wanita Korea juga sering melakukan pijatan ringan pada wajah agar terhindari dari keriput. Pijatan – pijatan ringan tersebut dilakukan bersamaan saat mereka memakai produk perawatan kulit.

Ketika para wanita Korea menerapkan tips-tips perawatan kulit, mereka melakukan pemijatan sambil memakai produk perawatan kulit dengan gerakan memutar dan secara lembut. Metode menghambat proses penuaan ini juga membantu otot menjadi relaks dan meningkatkan sirkulasi.


3. Kurang Tidak Selalu Lebih
Perkataan “Less is more” sepertinya tidak begitu berlaku ketika wanita Korea memakai produk perawatan kulit. Mereka bahkan mempercayai bahwa semakin banyak produk perawatan kulit yang dipakai maka akan semakin baik pula hasil yang didapatkan. Langkah-langkah yang biasanya diterapkan oleh mereka adalah makeup remover, cleanser, exfoliator, toner, essence, serum, masker tisu, krim mata, pelembap, dan tabir surya.

Selain untuk kecantikan wajah, hal tersebut juga dilakukan untuk kesehatan jiwa. Bagi mereka mengerjakan sesuatu untuk diri sendiri setiap hari membantu untuk menghilangkan stress.


4. Berendam Air Hangat
Tahukah Anda bahwa rutinitas mandi juga bisa membuat Anda lebih cantik? Pakar kecantikan mengatakan bahwa jika kita berendam dengan air hangat yang dicampur dengan  minyak, essence, atau teh adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang lembut dan bersinar.
5. Tabu Menggelapkan Kulit
Kebanyakan wanita Korea memang selalu menjaga kulitnya yang memang sudah putih. Karenanya, adalah suatu hal yang tabu bagi mereka untuk menggelapkan kulit dan tidak memakai tabir surya di siang hari. Sunscreen dan topi adalah dua benda yang penting untuk wanita Korea karena kulit mereka yang putih seperti porselen adalah kulit yang cantik. 

Jadi melindungi kulit dari bintik hitam, keriput, dan tanda penuaan lain adalah suatu hal yang harus dilakukan . Konon, wanita Korea selalu memakai tabir surya setiap hari apapun cuacanya. (Dee)

Sumber : www.wom.my